Bintitan

Bintitan – Bintitan merupakan istilah yang sering di ucapkan apabila mata memiliki bintil kecil di kelopak mata. bintitan memang salah satu gangguan kesehatan pada mata yang bisa terjadi, karena di sebabkan oleh gangguan kesehatan pada mata yang akan menyebabkan mata bintitan. Bintitan biasanya muncul secara tiba iba dan baru akan di sadari ketika bangun tidur karena mulai terlihat benjolan yang muncul.

Bintitan bisa muncul di kelopak mata bagian dalam atau pun kelopak mata bagian luar, kondisi ini juga bisa dialami hanya pada satu mata atau pun kedua mata. bintitan tidak akan mengganggu pandangan hanya akan terlihat tidak nyaman dan juga tidak nyaman dengan rasa sakit yang muncul apabila mata bintitan.

Dari segala usia bisa mengalami bintitan, karena bintitan terjadi pada siapa saja. Bintitan akan dialami karena di sebabkan oleh kondisi mata yang terinfeksi atau pun disebabkan oleh gangguan kesehatan mata karena iritasi dan sebagainya. Bintitan bukan gangguan kesehatan mata yang parah hanya saja mengganggu.

bintitan

bintitan

Penyebab Bintitan

Hampir sama seperti penyakit kulit biang keringat, penyebab bintitan di sebabkan oleh bakteri yang hidupnya di kulit. keadaan tangan yang kotor dan terdapat bakteri yang menempel dan menyentuh mata bisa menyebabkan adanya bintitan di kelopak mata bagian luar atau pun di dalam.

selain bisa disebabkan oleh bakteri, bintitan juga bisa dialami karena di picu oleh debu atau iritasi debu. Mata yang teriritasi debu bisa menyebabkan infeksi juga yang akan menyebabkan peradangan pada mata yang akan memicunya bintitan juga. lemak yang bermetabolisme karena di sebabkan oleh mengkonsumsi makan makanan yang mengandung lemak terlalu sering bisa menyebabkan bintitan.

Gejala Bintitan

Bintitan pada mata dialami karena di sebabkan oleh bakteri, debu, atau pun hal lainnya memiliki gejala yang sama. Gejala bintitan juga tidak terlalu banyak, yaitu akan ada benjolan berwarna merah yang ukurannya kecil. Bintitan yang ada di kelopak mata juga akan menyebabkan penderitanya akan memiliki mata yang merah, karena bintitan yang juga bisa terasa gatal dan juga perih menyebabkan penderitanya akan mengucek mata sehingga mata akan merah dan juga akan berair juga.

kelopak mata bagian luar atau pun bagian dalam yang memiliki bintitan akan menyebabkan rasa tidak nyaman ketika berkedip seperti lebih berat atau pun nyeri. Dan mata juga akan ada banyak kotoran, karena reaksi dari mata untuk melindungi mata dari iritasi atau pun infeksi.

Bintitan sangat tidak membuat nyaman dan pastinya juga akan memalukan apabila memiliki bintitan. Pembengkakan kelopak mata yang di sebabkan oleh bintitan bisa menyebar ke bagian lainnya juga jika infeksi terlalu parah, seperti wajah yang juga bisa membengkak.

Mengatasi Bintitan

Sebenarnya mata bintitan tidak perlu pengobatan khusus jika dialami tidak terlalu parah namun banyak yang tidak nyaman dengan bintitan sehingga ingin menghilangkan bintitan segera hilang. Dalam waktu satu minggu kurang lebih biasanya bintitan akan hilang secara alami, namun apabila ingin menghilangkan bintitan dengan cepat ada cara cara yang bisa dilakukan. Seperti di bawah ini beberapa cara mengatasi bintitan :

  • Kompres mata, cara mengatasi bintitan di mata yang mudah dilakukan yaitu bisa dengan mengompres mata. mengompres mata yang membengkak akibat adanya bintitan di kelopak mata luar atau pun dalam sangat membantu. Mengompres mata bisa dengan menggunakan air yang hangat agar lebih steril. Mengompres mata bintitan dengan menggunakan air hangat akan membantu mengurangi benjolan atau pembengkakan bintitan di mata. mengompres mata bisa dilakukan secara berulang ulang agar lebih cepat mengembalikan kondisi kesehatan mata.
  • Menjaga kebersihan, selain mengatasi bintitan dengan menggunakan air hangat untuk di kompres. Mengatasi bintitan juga bisa dengan menjaga kebersihan mata. menjaga kebersihan mata dengan menghindari penggunaan bedak atau pun yang memicu iritasi pada kulit mata dan sekitarnya sebaiknya di hindari dulu ketika bintitan agar bisa menghilangkan bintitan. Menyembunyikan bintitan dengan bedak atau make up bukan saran yang baik untuk di lakukan karena bisa semakin lama bintitan akan berlangsung.
  • Obat penghilang nyeri, bintitan akan menimbulkan rasa nyeri dan juga sakit, dan jika mengompres air hangat tidak menghilangkan rasa nyeri di mata yang bintitan maka mengatasi bintitan yang menimbulkan rasa nyeri bisa dengan menggunakan obat penghilang nyeri. Gunakan obat penghilang nyeri atau obat mata bintitan agar bisa menyembuhkan bintitan.
  • Tidak menggunakan lensa kontak, agar mata bintitan segera membaik cara mengatasinya juga dengan menghindari lensa kontak mata. karena menggunakan lensa kontak bisa semakin memperburuk kondisi kesehatan mata yang bintitan atau akan menambahkan iritasi pada mata.

Mata bintitan yang sembuh bisa terjadi lagi atau terulang lagi apabila tidak diatasi dengan baik atau tidak melindungi mata. oleh karena itu melindungi mata dengan baik agar tidak mudah teriritasi penggunaan kacamata ke luar rumah terutama di tempat tempat yang memang banyak debu.

Bersihkan tangan juga ketika sebelum menyentuh tangan agar tidak ada bakteri yang ikut terbawa untuk menginfeksi mata atau pun kulit mata yang akan menyebabkan penyakit mata atau pun bintitan.

Bintitan

Cara Pemesanan Obat Tetes Mata Bintitan Tradisional, Herbal & Alami

Untuk Membersihkan Mata, Menyehatkan Mata, Menormalkan Mata Plus / Mata Minus / Mata Silinder & Mengatasi Selaput Mata / Mata Katarak /

Obat Mata Bintitan Tradisional, Obat Mata Bintitan Alami, Obat Mata Bintitan Herbal

Harga Obat Tetes Mata Bintitan THM 3botol @12ml = Rp.115.000,-/3botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Tetes Mata Bintitan THM, Jumlah Botol (Minimal order 3botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk Menentukan Ongkos Kirim)


=====================================

>>> THM – Obat Mata Bintitan Untuk Mengobati Mata Bintitan, Sakit Mata, Dan Sakit Telinga Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bintitan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.